Kamis, 19 Januari 2012

Cinta Sejati Gak akan mati *eaa*


Suatu hari ada sebuah keluarga , yang amat bahagia , keluarga itu , memiliki seorang putri smata wayangnya , yang amat cantik jelita . yang bernama Husna .
Ayah husna , merupakan salahsatu bangsawan d.Jawa Timur , ayahnya memiliki teman karib selagi kecilnya ,
Sahabat karib ayah Husna , juga memiliki putra satu-satunya , yang bernama Satria .
Dan akhirnya kedua orang tua mereka menjodohkan mereka selagi mereka kecil

13 tahun pun berlalu , kini Husna beranjak dewasa , dan ayahnya pun melakukan perjodohan itu .

“pagi Ayah, Ibuu” sapa Husna ceria.
“pagi jga sayang” sambut ayah dan ibu kompak ,
“oiya , ayah punya berita baik nih buat Husna ,”
“wahh , apa itu ayah ?? husna penasaran skali , hehe :D”
“ayah dan ibu , akan menjodohkan kamu” *jaman jodoh2aan*
”hah ? jodohin ? husna mau d.jodohin ? engga mau !! tpi syapa yg akan d.jodohkan dngan Husna ayah ?” tnya Husna .
”Satria , ya satria , anak konglomerat sahabat karib ayah”
“apa? Satria ? TIDAK !! sampai kapapun Husna tdak mau dijodohkan dngan dya ayah !”
“apa? Tdak mau ? engga , kamu harus menuruti perintah ayah ! kamu harus bertunangan dgn dya ,”

Lalu Husna pergi meninggalkan ayah dan ibunya. Dya fikir , memang jaman ini jaman siti nurbaya?? wkwkwk

“sudahlah ayah, kalo husna ga mau , jgn dipaksa , tdak baik ,” saran ibu ,
“ apa”an sih ibu , kalo d.batalkan mau d.taruh mana muka ayah ini bu ! ahh” bentak ayah

ketika Husna tau ingin d.jodohkan dengan Satria , orang terculun d.desanya , yang amat kasar terhadap wanita , iya langsung menolak pemintaannya ayahnya itu , namun ayahnya pun terus saja memaksa .
Malamnya , husna memutuskan untuk kabur dri rumahnya .
Lalu ibu memanggil husna untuk makan malam ,

“Husnaa , sini turun , makan malam dlu” ajak ibu
” husnaaa ? , kok tidak menyautya ? tnya ibu pda ayah .
”paling jga ngambek , sudah lah bu” kata ayah.
”tidak lah , ibu k.kamarnya saja ya ”

Setelah itu ibu mencari Husna , dan ternyata tidak ada d.kamar ,

”ayaaaaaah , ayaaah . sini yah” teriak ibu ,
”ada apa sih bu , teriak seperti itu ” kata ayah menyepelekan .
”ini pasti karna sifat ayah tdi pagi , Husna kabur yah ! dya tdak ada skarang ,”
”lah ko jdi ayah , anak itu saja yg manja ,”
”ayah itu egois , ga memikirkan anaknya ,”
#d.tengah jalan#

Terlihat husna sedang menenteng tas bawaannya ,
Dya bingung , tdak tau mau kmana , sdangkan uang bawaannya tdak trlalu bnyak .

”mau kmana nih aku ? tanpa tujuan , sdangkan uang bwaan gue cuman sdikit ?” tnya dya dlam hati sambil memegang uang bawaannya ,

Akhirnya iya memutuskan untuk pergi menyusul Radit , teman kecilnya dulu , iya mencari Radit dgn alamat seadanya ,

@flash back on@

Dulu husna pernah memiliki teman kecil , yang amat sangat iya senangi , mereka bersahabat sejak dini , sampain umur mreka 8 tahun , Radit pindah k.bali dgn alasan ayahnya pindah kerja d.bali , jdi iya dah ibunya harus ikut ayahnya k.bali.

@flash back off@

Iya lalu membeli tiket pesawat seadanya , agar iya bisa pergi k.bali menyusul radit .
Sesampainya d.bali , iya d.bohongi oleh supir taksi , ;hoeh . hilanglah semua cadangan uang Husna sebelu sampai d.tempat tujuan . ckck #kasian bgt Husna#

”yaaah , ditipu lgi aku , ya allah , smoga bisa cepet ktemu Radit , amiin” kata Husna berdoa .
”JDAKKS , PRAK” suara barang bawaan Husna yang jatuh tertabrak .
”hoalah , d.tabrak, hati” toh mas naik motornya , sampe jatoh gni” kata Husna seambil membenahi barang bawaannya .
”eh maaf yah , engga sngaja , sini” ada yg luka atau tdak , ?” kata cowo misterius itu ,
Lalu husna d.bantu oleh cowo itu ,
Slesai membantu , cowo itu langsung pamit pergi .

”sudah beres yah smuanya , gue pergi dlu , bye .”
”ehh !! tunggu mas , mas tau alamat ini ??” tnya husna , smbil mnyodorkan secarik kertas berisi alamat radit dlu ,
”emm tau , knapa?”
”bisa tolong antarkan aku ? tapi aku gabisa bayar , uangku habis d.bohongi tukang taksi tdi” kata husna sedih .
”oh , yaudah naek k.motor gua , nanti gue anter ,” jawab cowo itu , sambil menunjuk motor NINJAnya , #wew,motor keren kan tuh!!#
”makasih bnyak yah mas .”
”iya samasama”

Ditengah jalan ban motor cowo itu  kempes , lalu dya mendorongnya ke.bengkel , sambil menunggu dya ngajak ngobrol Husna ,

”eh , ngomong” lo dri Jawa ya ?”
“iyo mas , ko tau ? tepatnya d.jogja”
“Iyalah dri logat lo udh ktauan org jawa .gue beliin minum dlu bentar”
“iya mas , makasih”

Beberapa lama kemudian tuh cowo dtg lagi ,

“nih buat lo , oiya , lo ngapain kesini , jogja sama bali ga dket loh”
“saya kesini mau cari tshabat kecil aku mas , shabat yg paling baik+ aku kagumin”
“oh , nama lo syapa?”
“Husna mas , Husna Putri Larasati” jawab Husna ,
” ha? ” kata tuh cowo sambil menyemburkan minuman dri mulutnya .
”trus lo nyari syapa? Maksudnya syapa nama org yg lo cari ?”
”Radit namanya , nama panjangnya Radit Prasetya”
”apa? Serius?”
”Iya mas , knapa toh ? dritdi kya kaget gtu ,?” tnya husna penasaran .
”Gue , gue radit prasetya , gue sahabat kecil lo , tpi bner lo Husna ?”
”Radit ? Ya allah , akhirnya aku ktemu jga sma kmu dit , sneng bgt aku , Kita tunangan yuk”
”apa lo bilang ? tunangan? enak aja , lo ngomong udh kaya mnta permen tau ga ?”

Akhirnya radit pun meninggalkan Husna sendirian d.bengkel , karna kesal dgn sikap Husna , Husna pun pergi dri bengkel , dan nangis spajang jalan .
Sesampainya Radit d.rmah , dya lgsung ngomong sendiri ga jelas .

”Husna ? husna ada d.bali, gila , dya kesii nyamperin gue ,
Tpi gue malah ninggalin dya , jahat bgt sih gue , ninggalin cewe lugu kya dya , apalagi dya bru d.bali , dan gatau apa” , apa gue samperin dya aja kali ya ? apa mungkin dya masih di bengkel ?”

Akhirnya Radit memutuskan untuk balik lagi kebengkel menjemput Husna .
Namun perkiraannya salah , saat iya sampai d.bengkel Husna sudah tidak ada , lalu dya menanyakan pda montir yg ada d.bengkel itu .

”maaf , liat prempuan yg breng sama saya tdi ?”
”oh cewe lugu tdi , dya jalan k.arah pantai ,”
”trimakasih ya ” jawab Radit tanpa basabasi , iya lgsung mencari Husna ,

#d.Pantai#

”Husnaaaa !”
”Radit ?”
”Ayo pulang k.kos gue ,”
”kmu mau tunangan sama aku ? asikk ,”
”Ha ? engga jga lah , udh ikut gue buruan , dan gausah ngomong tunangan lgi ,dripda lo sndiriian disini” ajak Radit ,
”iyaa” kata husna singkat .

#d.kos Radit#

”eh lo tinggal dikamar yg sana ya, jgn disini. Ngomong2 lo ngapain sih nyusul” gue, knapa?”
”aku mau djodohin dit , sama Satria Bramantyo, anak konlomerat sahabat karib ayahku ,”
”Trus , knapa lo gamaau ?”
”Aku gasuka sama dya , aku suka sma kamu , bkan sma dya ,”
”aduuuh husna, mana bisa”
”kmu itu gmana si dit , dlu kan kmu sndiri yg bkin janji , inikan cincin yg pernah kmu kasih ke aku?”


@Flash back on@

8, tahun yg lalu saat Husna dan Radit bermain bersama ,

”Husna, kalo kita besar nanti , aku mau kita pacaran , jdi pacar aku ,”kata Radit , sambil memberi cincin pda Husna
”iya Radit”

Tpi ayah Radit pun tugas , k.bali , Radit dan ibunya pun harus ikut k.bali , akhirnya iya berpisah dgn Husna .

”Husna jga diri baik” ya , kalo swatu saat kita ktemu , aku bakal nikahin kmu”
”iyaa , kmu hati” ya dit , J

@Flash back off@

“iya tpi itu dlu Husna , ga skarang , beda !! halahh ! kmu ngerepotin aku aja !!” kata Radit

Tiba-tiba ,

“eleuh eleuh , cantik bgt , syapa ini dit ? pacar lu ?” kata Andi , temen Radit
“Ha? Pacar ? bukan , temen dri jogja , namanya Husna” kata Radit menjelaskan.
”bukan , saya Husna , tunangannya Radit ,”
”wew , tunangan , sejak kapan lo pnya tunangan dit ? hebatt , cantik lagi ,”
”HUSNAA !! ” bentak Radit ,

Ke esokan harinyaa

Saat Husna mendatangi kamar Radit , terlihat Radit masih tidur , lalu iya segera membangunkan Radit ,

”Radit. Radit , bgun , ga kerja emang ?” kata Husna membangunkan Radit ,
”Aduuuh , kpala gue sakit ,”
”iyaa , badan kmu jga panas ,”
”engga , tpi gue hrus masuki kerja”
”jgn dit , nanti malah tambah parah , udh , kmu tunggu d.sini , aku beli obar dlu ya , kmu tdur aja ,” kata Husna menenangkan Radit ,

Husna pun bergegas pergi membeli obat ,
Beberapa lama kemudian iya sampe d.rumah , lalu mamasak bubur untuk sarapan Radit , iya merawat Radit , dgn sepenuh hati tnpa mngharapkan imbalan sedikit pun ,

@d.balik kamar Radit ,

Ternyata ada yg memerhatikan Radit dan Husna ,

”sumpah , segitu syangnyaa Husna sma Radit , ampe rela , bela”in gini demi Radit , kalo gue jdi Radit , kga bakalan gue sia”n nih cewe , bkal gue bales sayangnya dya, ckck . Radit” , aneh bgt sih lu jdi org” kata org itu , yg ternyata adalah temannya Radit , yait Andi .

”eh Andi, ngapain disini?”
”engga na , tdinya mau ngajak brangkat breng Radit , tpi dyanya sakit ya gajadi , hehe”
”iyaa , Radit sakit”
”sgitu syangnya ya lu sma Radit , kagu gue sma lu”
”hehe , bisa aja kmu ndi ,”
”yaudah , gue brangkat kerja dlu ya ,”

Keesokan Harinya

“alhamdulillah Radit udh sembuh” ucap Husna pelan ,

Saat Radit bgun iya nge-check kamar Husna yg ternyata kosong , dya bertnya pda Andi , yg tdak tau apa-apa ,

“Husna kmana ya ?” tnya Radit
“Hah ? sejak kapan lo khawatir sma Husna? Kmana aja lo slama ini ? dya yg ngerawat lo kmaren  ckck , kalo gue jdi lo bakal gue bales sayang dya , ckck” kata Andi
”eh eh itu apa ya ?”
“paling kertas byasa elah ,”
“bukan ini suratnya Husna , gue baca ya”

“dear Radit

Makasih ya slama ini udh baik sma Husna ,
Maaf kalo Husna Cuma ngerepotin kamu , mulai skarang Husna gabakal gnggu kmu lgi , skali lgi maaf dan trima kasih ,
Meskipun kmu gapernah sayang sma aku , tpi smpai kapanpun aku bakal slalu sayang sma kamu ,

HUSNA

“husnaaaaa !!”
“ gila , sjak kapan lo gni , bru sadar ? cepetan kejar , sbelum terlambat , skarang dya ada d,pantai , gue gatau kalo dya udh balik belom “ nasihat Andi
“iyah , makasiyh sob”

Radit pun bergegas menyusul Husna sbelum terlambat .

”HUSNAAAAA !!” teriak Radit ,
”Apa? Radit?”
”Iya . jgn tinggalin gue ya , gue jga sayang sma lo , maaf jga , kalo gue bru sadar skarang , J jgn pernah tnggalin gue lgi ya ,”
”Radit ? bner itu ?”
”Iyaa , gue gabakal nyia”in lo lgi”

Sejak saat itu , mreka pun menjalani khidupan shari” slalu ber2 , namun d.tengah kbahagiaan mereka , ada 1 org yg tdak suka hubungan mreka , dya terus brusaha agar Radit menjadi miliknya , dya adalah Lisa , dya sudah lama suka sma Radit , tpi Radit tdak pernah suka sma dya , ckck .

”Raditt ,”
”eh Husna , knapa sayang ?”
”ini aku bwain makan siang bwat kmu ,”
”makasih sayang , kmu baik bgt sih , sini yuk makan b.2 byar romantis ,”
”iyah , kmu aja dlu tpi ,”

Eh eh eh , ternyata ada yg gasuka sma percakapan mreka , syapa lgi kalo bkan Lisa ! ,

”hah ! syapa tuh cwe , bkin hub gue sma Radit tambah jauh aja , mana romantis bgt lgimreka ! ahhh .” kata Lisa dlam hati ,

”aku plang dlu ya , aku tggu d.rumah ,”
”iyah , hti” ya na ,”

Stelah Husna pulang dan Radit sendirian Lisa mendatangi Radit ,

”syapa tuh cwe dit ,?”
”Pacar gue , knapa? Gasuka?”
”Oh pacar ,”

Tanpa menjawab Radit lgsung meninggalkan Lisa ,

”ahh , ditinggalin gtu aja gue ,” kata Lisa kesal ,

Keesokan harinyaa seperti biasa Husna membawakan makan siang untuk Radit , ehh , ternyata udh d.jegat sma s.Lisa , dya marah marah gajelas sma Husna , karna dya gasuka Husna bawain makan siang bwat Radit .

”eh , ngapain lo ksini?” tnya Lisa marah’
”bawain makan siang bwat Radit , knapa?”
”masih nanya lgi lo, lu kira ni resort SAWAH ?! lu kira Radit petani ,kalo besok lo msih ksini bwain radit mkanan , gue bkaln mnta Radit d.pecat dri sini , ngerti lo !” kata Lisa mengancam Husna dan melotot ,

Malamnya pun tiba Husna nangis d.kamar Radit pun menghapiri kekamar Husna,

”kmu knapa sayang?”
”aku”d.ancam sma mba’ Lisa , katanya gaboleh dtg dan bawain makan siang bwat kmu ,kalo engga , kmu bakalan d.pecat , ngomognya smbil melotot lgi , aku tkut ,” ucap Husna dgn kata manjanya ,
”yaudah besok, kamu tunggu aku aja d.pantai trus nanti aku smperin , tetep romantis kan?”
”iyah , J
”eleuh eleuh , dimana” nih psangan romantisss terus , envy euy gue ,” kata andi , ikut berbicara ,
”hahaha , bisa aja kmu ndi” kata Husna tersipu malu .

Besoknya , Husna dan Radit pun jnjian d.pantai , stelah itu Radit mengajak jalan” Husna ,
d.salah stu kios , Husna berenti ,

”baju ini bagus ya,?”
”iya , kmu mau?”
”engga , harganya mahal ,” kata Husna tersenyum

Radit berpikir dlam hati , dya hrus bisa membelikan baju itu bwat husna , karna seminggu lgi adalah ulangtaun Husna ,
Selama 1 minggu , Radit tdak pulang , yg trnyata bekerja sampingan , Husna pun sgt khawatir , 1 minggu berlalu , Radit pulang .

”Radit ! kmana aja kmu ?”
”maaf ya aku bkin kmu hwatir . aku beliin ini bwat kmu sbagai hdiah ulangtaun ,”
”ya allah , bagus gt dit , ini kan baju yg aku mau kmaren , makasih ya , aku syangg bgt sma kmu”
”iya nanti malem aku mau bkin makan mlem b.3 , aku , kmu dan andi , kmu pake ya baju itu ,”
”iya , tnang aja”
”yaudah aku brangkat kerja dlu ya ,”

@tempat kerja Radit ,

”Radit ” pangil Lisa
”apa?” jwab radit sinis
”gue mau mnta maaf sama lo dan Husna , gue tau gue salah , gue mau mnta maaf lgsung sma dya ,”
”serius lo ? oke , nanti malem gue mo makan malem sma dya , lo dtg aja ,”
”sip, makasih ya dit ”

Malam harinya pun tiba , Radit sudah menyiapkan kejutan istimewa buat PRINCESSnyah , #so sweet ,

”happy b.day ya sayang , wish you all the best deh pkonya ,” kata Radit
“makasih ya dit” jawab Husna
“yah gue gnggu nih kyanya , haha , tpi gapapa dh , kan ada makanan” kata andi
“hey hey , slamat ulang taun Husna , maafin gue ya , slama ini jahat sma lo dan Radit” kata Lisa , “gue pnya hadiah istimewa bwat lo ,” sambungnya
“apa tuh lis .?”
“nih ,”

Aahh , dan ternyata Lisa ga tulus mnta maaf dya malah bkin kacau smuanya

“Bener dugaan gue , lo maalah bkin kacau !!” bentak Radit ,
“Husnaaaaaaaaaa , sayaaang ,” pnggil Satria , dan ternyata diam” satria , nyusul k.bali , dan bkerja sama dgn Lisa ,
“Lepasin dya , sini lo kalo brani culun ,” kata Radit mnyelamatkan Husna

Pukulan pertama radit pun mmbuat Satria ktakutan dan jatuh , satria lgsung pergi .
Radit dan Husna pun pulang k.rumah ,
Namun diam” Satria menelpon ayah Husna untuk mnjemput Husna ,
Esok harinya ,

”TOK TOK TOK”
Husna pun keluar dan d,tariknya masuk k.mobil ,
Sebelum masuk k. Mobil Radit dtg .

”Tunggu”
”kamu? Radit Prasetya ? anaknya Ajeng?” tnya ayah Husna ,
”iya”
”dlu sya sgt mghormati beliau, skarang tlong hormati saya untuk membawa pulang anak saya, Permisi !”

Radit pun tdak bisa berbuat apa” , iya membiarkan Husna d.bawa pulang oleh ayahnya .
Berhari” raddit meratapi foto Husna ,lalu Andi dtg memberi saran .

“kalo lo bneran syg sma Husna , jemput dya dan nikahin dya , sbelum terlambat , dya bakal tunangan hri ini sma cwo culun itu” kata Andi .

Radit pun bergegas pergi k.jogja menghampiri Husna dgn naik psawat , 2 jam d.perjalanan , dan akhirnya sampai .

“tunggu !!pertunangan ini gaboleh terjadi”
“om, saya tau , sya ga sekaya harta om ,
Tapi saya sayang Husna , izinkan saya pacarin dya ,”

Dngan susah payah , dgn berbagai rintangan d.tempuh Husna dan Radit , akhirnya inilah ahirnya .

”Husna , apakah kmu bner sayang sm Radit ?”
”iya yah ,husna gasyang sma satria , husna syang sma Radit , izinkan Husna pacaran sma Radit ”
”baik , ayah gabisa buat apa” , ayah mau yg terbaik bwat kmu , ayah mngizinkan kmu pcaran dgn radit , ”
”benar itu yah ?”
”iyaa ,”




Akhirnya Husna dan Radit pun hidup bhagia , tanpa ada yg mrusak hubungan mreka lgi ,
Inilah akhirnya , bahwa cinta sejati takkan pernah mati ,
Karna cinta sudah ada d.tngan Allah yg mngatur sgalanya , jadi jngan takut buat para single. Ujung2nya juga bakal dapet kok !! soo, slowly ajaa J  SINGLE? SLOW :D


##END##

Tidak ada komentar:

Posting Komentar